Sistem Informasi dalam Pemasaran Global
Nama: Nida Chairany
NPM: 15215055
Kelas: 4EA01
TUGAS Ke-2
Agenda Subjek Informasi
Sebuah daftar subjek yang informasinya diperlukan, merupakan elemen dasar dari
sistem informasi global. Akibatnya “agenda subjek” harus disesuaikan dengan
kebutuhan dan sasaran spesifik perusahaan. Kerangka kerja seperti yang
diusulkan terdiri dari enam bidang informasi yang luas, seperti yang terlihat
tabel dibawah ini :
Kategori Agenda Subjek untuk Sistem Inteligen Bisnis Global
:
No |
Kategori |
Cakupan |
1 |
Pasar |
Pekiraaan permintaan, perilaku konsumen, produk, saluran, ketersediaan media komunikasi dan biaya, tanggapan pasar. |
2 |
Persaingan |
Strategi dan rencana korporasi, bisnis dan fungsional serta perencanaan |
3 |
Mata Uang Asing |
Neraca pembayaran, tingkat suku bunga, daya tarik nilai tukar suatu negara, harapan para analis |
4 |
Informasi yang memberi Petunjuk |
Hukum, regulasi, peraturan yang menyangkut pajak pendapatan, deviden di Negara tuan rumah dan Negara asal |
5 |
Informasi sumber daya |
Ketersediaan sumber daya manusia, keuangan, informasi dan sumber-sumber fisik |
6 |
Kondisi umum |
Keseluruhan tinjauan terhadap lingkungan sosiobudaya, politik, teknologi. |
Kerangka kerja diatas memuaskan dua kriteria pokok. Pertama, kerangka kerja ini menampung semua bidang informasi yang relevan dengan operasi global perosahaan. Kedua, kategori dalam kerangka kerja itu tidak tumpang tindih. Informasi apapun yang diliput oleh kerangka kerja ini dapat ditempatkan secara tepat dalam satu dan hanya satu kategori.
Komentar
Posting Komentar