Sistem Informasi dalam Pemasaran Global

Nama: Nida Chairany

NPM: 15215055

Kelas: 4EA01

TUGAS Ke-2


Agenda Subjek Informasi

Sebuah daftar subjek yang informasinya diperlukan, merupakan elemen dasar dari sistem informasi global. Akibatnya “agenda subjek” harus disesuaikan dengan kebutuhan dan sasaran spesifik perusahaan. Kerangka kerja seperti yang diusulkan terdiri dari enam bidang informasi yang luas, seperti yang terlihat tabel dibawah ini :


Kategori Agenda Subjek untuk Sistem Inteligen Bisnis Global :

 

No

Kategori

Cakupan

1

Pasar

Pekiraaan permintaan, perilaku konsumen, produk, saluran, ketersediaan media komunikasi dan biaya, tanggapan pasar.

2

Persaingan

Strategi dan rencana korporasi, bisnis dan fungsional serta perencanaan

3

Mata Uang Asing

Neraca pembayaran, tingkat suku bunga, daya tarik nilai tukar suatu negara, harapan para analis

4

Informasi yang memberi Petunjuk

Hukum, regulasi, peraturan yang menyangkut pajak pendapatan, deviden di Negara tuan rumah dan Negara asal

5

Informasi sumber daya

Ketersediaan sumber daya manusia, keuangan, informasi dan sumber-sumber fisik

6

Kondisi umum

Keseluruhan tinjauan terhadap lingkungan sosiobudaya, politik, teknologi.



            Kerangka kerja diatas memuaskan dua kriteria pokok. Pertama, kerangka kerja ini menampung semua bidang informasi yang relevan dengan operasi global perosahaan. Kedua, kategori dalam kerangka kerja itu tidak tumpang tindih. Informasi apapun yang diliput oleh kerangka kerja ini dapat ditempatkan secara tepat dalam satu dan hanya satu kategori.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan dalam Tahap Pengembangan Perusahaan Transnasional (Tugas 1 Softskill Manajemen Pemasaran Global)

Tugas Softskill ETIKA BISNIS : Video Konflik sosial dalam Etika Bisnis